Scroll untuk baca artikel
Tempat Piknik

Tempat Bermain Anak Outdoor di Bandung

×

Tempat Bermain Anak Outdoor di Bandung

Sebarkan artikel ini
Tempat Bermain Anak Outdoor di Bandung

Rekomendasi tempat bermain anak outdoor di Bandung yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan tepat untuk menghabiskan warna bersama dengan keluarga. Tidak ada yang salah untuk mengajak anak-anak bermain di luar rumah selama akhir pekan ataupun momen liburan sekolah telah tiba.

Selain bisa menambahkan pengalaman bagi si kecil, aktivitas liburan bersama keluarga pun sudah terbukti mampu meningkatkan bounding sehingga ikatan yang jauh lebih kuat bersama anak. Berikut ini daftar lengkap tempat bermain anak outdoor yang bisa kamu kunjungi di Kota Kembang, antara lain:

1. Kebun Binatang Bandung

Kota Bandung sudah memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang ramah anak, semisalnya Kebun Binatang Bandung. Kebun Binatang Bandung atau dikenal juga dengan Bandung Zoo ini mempunyai luas lahan mencapai 14 hektar.

Tempat Bermain Anak Outdoor di Bandung

Disini, pengunjung bisa langsung melihat koleksi satwa kurang lebih sekitar 800 jenis, mulai dari aves, mamalia, ikan hingga reptil. Bukan hanya itu saja, Bandung Zoo pun mempunyai fasilitas lainnya seperti halnya perahu kayu, taman bermain anak dan juga wahana tunggang (unta dan gajah).

Salah satu wahana menarik yang wajib kamu coba saat berkunjung disini adalah Various Animal Show atau pertunjukan satwa. Pertunjukan yang berlangsung di panggung utama ini bakal menampilkan sejumlah atraksi unik dari beberapa stawa seperti burung kakak tua jambul kuning, binturong, burung rangkong dan lainnya.

Bandung Zoo ini beralamat di Jalan Kebun Binatang No 6, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Untuk harga tiket masuk di Bandung Zoo ini mulai dari Rp 50.000 per orang.

2. Fairy Garden Bandung

Kamu ingin bermain bersama anak di Bandung dengan konsep yang berbeda dengan lainnya, maka pilihan kali ini adalah Fairy Garden Bandung. Fairy Garden ini merupakan wahana bermain yang dikelola langsung oleh The Lodge dengan menghadirkan tema utama yang fokus pada sejumlah kegiatan bermain anak.

Tempat Bermain Anak Outdoor di Bandung

Beberapa di antaranya seperti belajar dan menghias tanaman, baca buku dan mendengarkan dongeng, kegiatan seni dan kriya, serta belajar untuk memberi makan hewan. Lokasi dari Fairy Garden Bandung ini beralamat di Jalan Maribaya No.KM 3, RW 9, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dengan harga tiket mulai 50K.

3. Orchid Forest Cikole

Tempat bermain anak outdoor di Bandung berikutnya adalah Orchid Forest Cikole. Destinasi wisata outdoor kali ini sudah menawarkan sejumlah kegiatan dan aktivitas menarik bersama dengan keluarga.

Tempat Bermain Anak Outdoor di Bandung

Untuk anak-anak sendiri, Orchid Forest Cikole ini sudah menyediakan arena Orchid Castle yang berisikan sejumlah wahana seru yang wajib dicoba sekarang juga seperti sepeda, flying fox mini, outbond mini dan lainnya.

Ada pula Rabbit Forest, berupa area para kelinci yang bisa bebas bermain. Disini, kamu bisa mengajak si kecil untuk belajar, bermain sekaligus berinteraksi dengan kelinci lucu. Lokasi Orchid Forest Cikole ini beralamat di Genteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat dengan harga tiket masuk mulai 40K.

4. Farm House Lembang

Kamu bisa juga memilih destinasi wisata bermain anak outdoor yang cocok bersama si kecil selama masa liburan tiba yakni Farm House Lembang. Destinasi wisata edukasi dengan arsitektur bernuansa Eropa ini mempunyai banyak sekali pilihan aktivitas seru untuk anak-anak.

Tempat Bermain Anak Outdoor di Bandung

Semisalnya seperti berinteraksi dengan hewan di area Petting Zoo berupa domba, marmut, kelinci, hamster, domba dan juga iguana. Ada pula spot foto menarik yang bisa kamu coba untuk mengabadikan momen bersama dengan keluarga.

Farm House Lembang ini beralamat di Jalan Raya Lembang NO 108, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk harga tiket masuk di Farm House Lembang ini mulai dari 40K per orang.

5. Jendela Alam

Jendela Alam menjadi salah satu tempat bermain anak outdoor di Bandung yang seru untuk kamu coba. Disini merupakan tempat wisata edukasi yang memiliki berbagai jenis kegiatan menarik bagi si kecil.

Anak-anak bisa berkunjung dan mesti didampingi oleh guide selama tour keliling area hidroponik, tomat ceri, tanaman obat dan juga rumah jamur tiram. Selain itu juga, anak-anak akan mendatangi rumah kuda poni, kelinci, rumah reptil, peternakan ayam arab, kambing etawa dan juga rusa totol.

Jendela Alam ini beralamat di Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk harga tiket masuk di Jendela Alam ini mulai dari 20K per orang.

6. Happy Farm Ciwidey

Happy Farm Ciwidey jadi salah satu tempat bermain anak outdoor di Bandung bersama dengan keluarga layak kamu kunjungi. Disini, anak-anak akan diajak berinteraksi secara langsung di mini zoo, yang memiliki koleksi domba, kelinci dan juga burung.

Tidak hanya memberikan makan saja, para pengunjung juga bisa bebas berfoto bersama dengan hewan-hewan lucu di Happy Farm. Kemudian, ada pula spot foto unik berupa taman bunga yang luas, arena bertema permen serta pemandangan alam yang begitu indah sekali.

Happy Farm ini beralamat di Cikembang, Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Untuk harga tiket masuk hanya 10 ribu rupiah per orang.

7. Lembang Wonderland

Lembang Wonderland kini telah menawarkan banyak sekali spot foto paling menarik yang siap memanjakan mata para pengunjung. Ada pula wahana atraksi yang siap untuk kamu nikmati bersama dengan keluarga seperti taman ice cream, sweet field, snow village dan juga magic forest.

Selian area outdoor, ada juga area bermain disini yang didesain indoor sehingga anak bakalan betah berada disini. lembang Wonderland ini beralamat di Jalan Raya Lembang No 177, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Harga tiket masuk weekday sekitar 50K dan weekend 70K.

8. Karang Setra Waterland

Terakhir, tempat bermain anak outdoor di Bandung sangat cocok untuk si kecil bebas bermain air dan berenang adalah Karang Setra Waterland. Kolam renang pertama di Bandung sekaligus kolam renang terluas di Asia Tenggara dengan total area mencapai 6 hektar.

Sekarang ini, Kolam Renang Karang Setra tidak hanya berfungsi sebagai tempat latihan para atlet renang saja. namun sudah berkembang jadi salah satu pusat hiburan keluarga dengan fasilitas lengkap seperti waterpark.

Lokasi dari Karang Setra Waterland ini beralamat di Jalan Sirnagalih KM. 4,5, No 15, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Untuk harga tiket masuk weekday kisaran 40K dan weekend 45K per orang.