Orang Bandung Berbagi Informasi seputar Bandung itu kaya curhat aja ke temen tentang indahnya kota Bandung. Banyak hal menarik di Bandung, gak cuma fashion doang, ulik yuk!

Hati-Hati! 7 Tempat Horor di Bandung Ini Berbahaya!

tempat horor di bandung

Kebanyakan yang orang tahu dari kota Bandung adalah keindahan alamnya yang luar biasanya dan lingkungannya yang segar hingga memiliki sebutan Paris Van Java. Namun siapa sangka bahwa ternyata di Bandung ada beberapa tempat horor yang cukup menyeramkan lho.

Buat kamu yang penakut dan berencana berkunjung ke Bandung, kamu wajib banget tahu tempat tersebut. Jangan sampai kamu kesana dan kamu anggap remeh tempatnya.

Sudah tahu dimana saja tempat seram di Bandung? Berikut ini adalah beberapa tempatnya:

1) Tempat Horor di Bandung, Goa Jepang dan Belanda

Goa Jepang dan goa Belanda merupakan 2 tempat yang cukup angker di kota Bandung. Beberapa Youtuber sempat datang ke lokasi ini dan melakukan pengecekan tempat ini.

Goa ini merupakan peninggalan jaman kolonial Belanda dan Jepang. Dulu pada masa penjajahan Belanda goa ini digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata hingga pembantaian para tahanan yang ada di sana.

Sudah tidak terhitung lagi berapa jumlah orang yang meninggal disana. Tidak heran jika sekarang tempat ini begitu dingin dan angker. Oh ya, jika ada berkunjung kesana, jangan sesekali ucapkan kata ‘Lada”.

2) RS Bandung Medical Center

Rumah sakit Bandung Medical Center adalah salah satu rumah sakit yang tua di kota Bandung. Rumah sakit ini sudah ada sejak jaman kolonial Belanda. Namun sekarang rumah sakit ini dibiarkan begitu saja.

Dari sekian banyak ruangan di rumah sakit ini, ada satu tempat yang paling menyeramkan yaitu ruangan bayi. Berdasarkan keterangan orang-orang di sekitar, katanya di tempat itu sering terdengar rintihan bayi menangis.

Rumah sakit ini berlokasi di dekat lapangan Gasibu Bandung. Berada di belakang belakang gedung ain dan dikelilingi oleh beberapa pohon besar memberikan kesan seram yang lebih tinggi.

3) Jalan Babakan Siliwangi

Siapa sangka jika tempat yang satu ini ternyata juga menyimpan cerita mistis lho. Sekilas tempat ini terlihat seperti biasa saja, namun coba deh kamu dateng malam hari, maka hawa mistisnya akan keluar.

Menurut cerita warga dulu perah terjadi kecelakaan besar disana. Dari sekian banyak korban, salah satunya anak kecil bernama uci. Katanya boneka si uci ini terlempar hingga nyangkut di pohon.

Dari penuturan warga, jika pada malah hari lalu kamu lihat ke arah pohon, maka suka nampak ada boneka tiba-tiba muncul disana. Tidak hanya itu, di tempat ini juga kerap kali terjadi kecelakaan lho.

Saking horor nya, cerita tersebut sempat di jadikan sebagai sebuah filem berjudul hantu pohon boneka yang tayang pada tahun 2004 lalu. Pernah nonton filmnya?

4) Tempat Horor Bandung di Rumah Kentang

Tempat ini mungkin ada banyak yang tahu. Cerita rumah ini bahkan di angkat menjadi salah satu film produser ternama Joko Anwar berjudul “Rumah Kentang”.

Rumah ini berada di jalan Aceh, orang-orang disana sudah tidak asing jika lewat rumah itu kemudian tercium bau kentang dan suara tangisan bayi. Konon katanya, dulu rumah tersebut ada seorang ibu, tanpa sengaja iya menjatuhkan bayinya kedalam kuali yang sedang merebus kentang.

Bayi itu meninggal disana dalam keadaan yang begitu mengerikan. Hingga saat ini masih sering tercium bau kentang dan sering muncul suara tangisan disana.

5) Rumah Ambulans

Rumah ini berada di jalan Bahureksa, keangkeran rumah ini sudah bayak di saksikan orang yang sering lewat ke tempat itu. Hal yang paling membuat rumah tersebut begitu angker adalah karena keberadaan mobil ambulans yang terparkir disana.

Menurut penuturan warga, katanya kalau mobil ambulans tersebut di pindahkan ke tempat lain maka dia akan alik lagi ke tempat asalnya. Bahkan yang bikin makin merinding, mobil tersebut sering nyala sendiri bahkan kalau mesin nya di copot sekalipun.

6) SMAN 5 Bandung

Sekolah yang terletak di jalan Belitung ini juga ternyata katanya lumayan angker lho. Gedung sekolah SMAN5 Bandung sudah ada sejak jaman kolonial Belanda.

Menurut ceritanya, di sekolah ini sering kali muncul penampakan Noni Belanja yang disebut-sebut bernama Nancy. Dia merupakan wanita berkebangsaan Belanda yang meninggal karena bunuh diri, melompat dari tangga dekat aula sekolah.

Nah ada yang menarik nih, buat kamu yang ingin melihatnya, kamu tinggal jalan muterin sekolah ini sebanyak 3 kali putaran. Kemudian lihat ke arah salah satu jendela, disana akan muncul penampakan Noni Belanda penghuni sekolah tersebut.

7) Tempat Horor Bandung di Kampus ITB

Nah lho, siapa sangka bahwa ternyata di kampus yang ternama di Indonesia ini juga menyimpan cerita mistis lho. Katanya ada beberapa lokasi di ITB yang memang sering kali terjadi ke anehan.

Salah satunya adalah aula barat kampus yang sering kali muncul hantu tanpa muka. Bukan hanya itu, di studio musik juga sering kali terjadi keanehan seperti meja yang sering bunyi sendiri.

Menurut mahasiswa disana katanya masih ada banyak hal-hal aneh yang sering terjadi. Tapi karena mereka punya niatan yang bagus untuk belajar ya biarin aja. Angker nya ITB mungkin karena bangunannya yang sudah ada sejak lama bahkan sejak jaman kolonial.

Orang Bandung Berbagi Informasi seputar Bandung itu kaya curhat aja ke temen tentang indahnya kota Bandung. Banyak hal menarik di Bandung, gak cuma fashion doang, ulik yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *