10 Tempat Piknik di Bandung Paling Keren [Lembang & Ciwiday]
Tempat Piknik

10 Tempat Piknik di Bandung Paling Keren [Lembang & Ciwiday]

Bandung mendapatkan julukan Paris Van Java. Tentu bukan tanpa alasan, salah satu hal yang membuat Bandung di beri nama tersebut karena ada banyak tempat piknik di Bandung yang indah dan keren-keren. Tidak hanya itu, warga lokal Bandung yang ramah juga menjadi salah satu faktornya.

Pokoknya bukan hanya indah kotanya, orangnya juga pada enak-enak di Bandung mah. Siapa saja yang datang ke Bandung maka akan di sambut dengan baik oleh warga disana.

Dengan demikian maka para turis yang datang dan berkunjung ke Bandung akan merasa sangat nyaman ketika mereka datang dan berkunjung ke kota Bandung.

Nah buat anda yang belum tahu, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di kota Bandung yang paling indah dan paling keren untuk di kunjungi oleh para pendatang, baik pribumi maupun Manca Negara.

Tempat Piknik di Ciwidey, Bandung

Ciwidey merupakan salah satu daerah yang berada di wilayah Kabupaten Bandung yang terkenal dengan wisata alamnya. Di Ciwidey ada banyak sekali tempat wisata alam yang bisa kita kunjungi dan nikmati setiap akhir pekan.

Untuk anda yang bingung mencari tempat wisata di akhir pekan atau saat liburan, berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa anda jadikan sebagai tempat berlibur pada akhir pekan di Ciwidey.

1. Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan salah satu kawasan yang berada di wilayah Ciwiday Kabupaten Bandung. Tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata para turis ketika weekend.

Situ Patenggang saat ini tentu beda dengan jaman dulu yang terlihat menyeramkan. Sekarang mah terlihat lebih asri dan lebih asyik digunakan wisata. Apalagi ada pinisi resto, sebuah tempat makan yang berbentuk kapal pesiar di pinggir danau.

Pinisi resto jadi icon situ Patenggang yang paling kesohor di kalangan para turis. Tempat ini bisa digunakan untuk menyantap beragam jenis hidangan sambil melihat pemandangan danau dan perkebunan teh dari pinggir danau.

2. Ranca Upas

Ratta-rata orang Bandung baik orang Bandung kota atau kabupaten pada tahu ke tempat yang satu ini, Ranca Upas. Ranca Upas merupakan salah satu tempat penangkaran rusa.

Di tempat ini para wisatawan bisa melihat da berinteraksi secara langsung dengan rusa-rusa yang ada disana. Bahkan para pengunjung boleh memberi makan rusa dengan membeli sayuran yang tersedia disana seharga 5000’an.

3. Ciwiday Valley Hot Spring Water & Resort

Suka dengan pemandian air panas? Atau suka piknik sambil foto-foto? Di Ciwiday Valley Hot Spring Water & Resort ini anda bisa melakukan keduanya lho.

Tempat ini merupakan tempat pemandian air panas yang menyediakan pemandangan yang instagramable. Buat anda yang suka selfie atau sering eksis di instagram, tempat ini bisa menjadi konten yang keren.

Tempat ini memiliki gunung keci buatan yang mirip seperti gunung berapi yang mengalirkan air panas ke kolam. Membuat suasana kolam makin keren dan terlihat seperti alami.

4. Gelamping Legok Kondang

Anak-anak sedang berlibur sekolah? Anda bisa mengajak mereka untuk berkemah. Ini adalah salah satu cara yang paling tepat untuk mengenalkan anak-anak mengenal alam dengan baik.

Meski konsep nya berkemah, namun tenda tempat anda camping tidaklah seperti tempat camping biasa. Di dalam tempat camping ini tersedia beragam fasilitas layaknya hotel. Dijamin anda dan anak-anak akan betah di dalamnya.

Di tempat ini anak-anak bisa di ajak untuk menangkap ikan secara langsung dari kolam dan memberi makan kelinci secara langsung. Sedangkan orang dewasa bisa memainkan beragam jenis permainan orang dewasa lainnya, seperti trekking, Paintball, arung jeram dan lain sebagainya.

5. Ranca Bali dan Curug Tilu

Ini adalah salah satu tempat yang paling rekomended untuk yang yang instagramable. Karena tempat ini menyuguhkan panorama alam yang begitu indah. Kebun teh yang hijau serta air mancur bertumpuk yang unik bis menjadi spot yang tepat untuk berfoto.

Tempat ini sangat cocok sekali digunakan untuk berwisata oleh anda yang memang sudah bosan dengan hiruk pikuk area perkotaan yang penuh dengan gedung-gedung bertingkat.

Tempat Piknik di Lembang Bandung

Selain Ciwiday, Area wisata kota Bandung juga ada di wilayah Lembang. Bedanya, Lembang ini berada di wilayah Bandung kota. Sehingga anda harus sedikit naik ke bagian atas kota Bandung untuk menikmati beberapa tempat wisata disana.

Di Lembang anda bisa menemukan beberapa tempat wisata yang tidak kalah menarik dari tempat wisata lainnya. Adapun beragam tempat wisata di Lembang Bandung adalah sebagai berikut:

1. Bandung Treepot Adventure Park

Untuk anda yang bosan dengan suasana perkotaan atau bosan dengan wahana wisata yang gitu-gitu aja, maka anda boleh coba kunjungi Bandung treepot adventur park.

Ini merupakan sebuah tempat wisata alam sekaligus juga zona outbond yang nyaman. Di tempat ini anda bisa menemukan beragam tempat bermain yang seru dan menyenangkan.

Untuk anda yang ingin berkunjung ke lokasi ini maka bisa ambil jalur atu arah dengan bumi perkemahan cikole karena lokasinya sangat dekat. Tempat ini buka mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

2. Farm House Lembang

Di Lembang tempat ini adalah salah satu tempat yang paling ternama. Selain memiliki tempatnya yang nyaman, fam house lembang juga menghadirkan nuansa wisata yang kekinian banget.

Farm house lembang di tampilkan dengan khas ala negeri Eropa. Tempat ini cocok sekali untuk kamu yang emang suka foto-foto. Tempat ini menjadi tempat yang instagramable banget.

Namun dari sekian banyak spot foto yang ada di farm house, spot yang paling banyak menyita perhatian adalah rumah hobbit. Rumah hobbit ini mirip sekali dengan yang ada pada cerita Disney.

3. The Lorge Maribaya

Ini adalah salah atau tempat piknik Lembang Bandung yang paling cocok banget untuk anda yang berburu konten instagram. The Lorge Maribaya memiliki banyak spot foto yang instagramable banget.

Setidaknya ada 7 wahana yang bisa anda temukan disana. Semua tempat tersebut sangat keren dan bagus sekali. Di jamin anda yang memang jarang melihat keindahan alam pasti males untuk pulang.

Tempatnya yang sejuk berada di atas ketinggian kota Bandung memberikan udara yang sejuk. Ditambah view alam yang sangat indah menambah keindahannya seakan memaksa anda untuk tetap disana.

4. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan alam berupa gunung vulkanik aktif. Bukan hanya itu, dibalik keindahan alamnya, gunung tangkuban perahu juga memiliki kisah legenda yang melekat kuat bagi warga Tatar Sunda, yaitu cerita Sangkuriang.

Namun hal yang paling menakjubkan dari gunung tangkuban perahu ini adalah pemandangan alamnya yang begitu indah. Berada di atas ketinggian kota Bandung membuat tempat ini terasa begitu nyaman karena jauh dari keramaian dan hilir mudik perkotaan.

5. Observatorium Bosca

Bukan hanya menyajikan keindahan alam dengan daun dan gunungnya saja, Bandung juga memiliki wisata yang bisa memberikan indahan langit. Observatorium Bosca Bandung adalah tempat yang bisa digunakan untuk melihat bintang di langit.

Tempat ini di bangun pada masa kolonial Belanda. Dibangun pada tahun 1923 hingga tahun 1928 menjadikan tempat ini sebagai tempat observasi bintang tertua di Indonesia saat ini.

Nah itulah beberapa tempat piknik yang ada di Bandung. Masih banyak sih tempat wisata lainnya, itu hanya sebagian kecil saja yang ada di wilayah Lembang dan Ciwiday. Sisanya akan mimin bahas lagi di artikel selanjutnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *