Scroll untuk baca artikel
Tempat Piknik

7 Tempat Wisata Bandung Pemandian Air Panas

×

7 Tempat Wisata Bandung Pemandian Air Panas

Sebarkan artikel ini
7 Tempat Wisata Bandung Pemandian Air Panas

Liburan ke tempat wisata Bandung pemandian air panas yang menyenangkan seringkali diidentikkan dengan suasana yang menenangkan dan pengalaman yang menyegarkan.

Di sekitar kawasan Bandung, terdapat destinasi pemandian air panas yang sangat direkomendasikan: Emte Highland Resort dan Kampung Cai Ranca Upas. Mari kita telusuri kedua destinasi ini dan nikmati keindahan serta kesejukan yang ditawarkannya.

Pemandian Air Panas Terbaik 24Jam

1. Emte Highland Resort

Emte Highland Resort adalah tempat yang memikat untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam sekitarnya.

Dengan tiket masuk hanya sebesar Rp20.000 per orang, pengunjung dapat menikmati fasilitas resort yang lengkap serta berendam di pemandian air panas yang menyejukkan jiwa.

Lokasinya yang terletak di Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, membuatnya mudah dijangkau dari berbagai tempat.

Pemandian air panas di Emte Highland Resort menawarkan pengalaman yang sangat memuaskan. Selain dapat menikmati kehangatan air, pengunjung juga dapat bersantai sambil menikmati pemandangan alam sekitarnya yang menakjubkan.

2. Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas adalah destinasi lain yang tidak boleh dilewatkan bagi pecinta pemandian air panas. Dengan tiket masuk seharga Rp24.000 per orang, pengunjung dapat menikmati kehangatan air panas sambil merasakan kesegaran udara di sekitar kawasan ini.

Terletak dekat dengan tempat-tempat wisata populer di Bandung seperti Situ Patenggang dan Kawah Putih, Kampung Cai Ranca Upas menjadi pilihan yang sangat strategis bagi para wisatawan.

Selain menawarkan pemandian air panas yang menenangkan, Kampung Cai Ranca Upas juga menawarkan berbagai aktivitas seru lainnya.

Dengan jam buka setiap hari selama 24 jam, pengunjung dapat menyesuaikan waktu kunjungannya sesuai dengan preferensi masing-masing.

3. Pemandian Air Panas Ciater

7 Tempat Wisata Bandung Pemandian Air Panas

Pemandian air panas merupakan salah satu atraksi utama di Bandung yang menawarkan pengalaman relaksasi dan rekreasi yang unik.

Salah satu pilihan utama di antara para wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Pemandian Air Panas Ciater. Terletak di kawasan Ciater, tempat ini telah menjadi ikon wisata di Bandung yang terkenal akan kehangatan air panasnya.

Di Pemandian Air Panas Ciater, pengunjung dapat menikmati lebih dari sekadar berendam. Selain air panas, terdapat berbagai fasilitas lain yang cocok untuk kegiatan rekreasi bersama keluarga atau teman, seperti outbound, trekking, kolam pancing, restoran, dan spa.

Lokasinya yang strategis di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat membuatnya mudah diakses oleh pengunjung dari dalam maupun luar kota.

Dengan jam operasional 24 jam setiap hari, pengunjung memiliki fleksibilitas untuk menikmati fasilitasnya kapan saja. Harga tiket masuk ke Pemandian Air Panas Ciater bervariasi tergantung pada jenis kolam yang dipilih, berkisar antara Rp20.000 hingga Rp80.000.

4. Pemandian Air Panas Cibolang

Selain Pemandian Air Panas Ciater, Pemandian Air Panas Cibolang juga menjadi salah satu pilihan utama untuk pengalaman berendam yang menyegarkan di Bandung.

Terletak di Desa Wanasuka, Pangalengan, Wanasuka, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, pemandian ini menawarkan suasana yang tenang dan alami yang disukai banyak pengunjung.

Kolam air panas di Pemandian Air Panas Cibolang memiliki sejarah panjang, berdiri sejak tahun 1985 dan telah mengalami renovasi pada tahun 1990.

Kolam di Pemandian Air Panas Cibolang terbagi dalam beberapa tingkat suhu, mulai dari 40 derajat Celsius, 35 derajat Celsius, hingga bak air hangat untuk berendam. Namun, untuk dapat menikmati bak air hangat, pengunjung perlu membayar biaya tambahan.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, yaitu Rp10.000 per orang untuk kolam air panas dan juga Rp10.000 per orang untuk bak rendam, pengunjung dapat merasakan kenikmatan berendam di pemandian yang legendaris ini tanpa perlu merasa terbebani oleh biaya.

Kolam Renang Air Hangat di Bandung dan Harganya

1. Pemandian Air Panas di Cipanas Nagrak Parongpong

Bagi para pencinta wisata air panas di Bandung, Cipanas Nagrak Parongpong merupakan destinasi yang patut dipertimbangkan.

Terletak di Nagrak Parongpong, tempat ini menawarkan pemandian air panas dengan kolam alami yang mengalir langsung dari Gunung Tangkuban Parahu.

Pemandangan kolam yang berwarna biru kehijauan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berendam di alam yang masih asri.

Biaya tiket masuk yang terjangkau sebesar Rp25.000 per orang membuatnya menjadi pilihan menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB, memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk mengatur jadwal kunjungannya sesuai dengan keinginan.

Alamatnya yang terletak di Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi Google Maps atau peta daring lainnya.

2. Pemandian Air Panas Puncak Darajat

Selain Cipanas Nagrak Parongpong, bagi para wisatawan yang berkunjung ke Garut, Pemandian Air Panas Puncak Darajat menjadi pilihan menarik untuk menikmati sensasi berendam air panas.

Terletak di Pasirwangi, Kecamatan Garut, Jawa Barat, tempat ini menawarkan beragam fasilitas liburan yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kalangan.

Selain berendam di air panas, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti waterboom, fasilitas anak, dan penginapan yang nyaman.

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp30.000 per orang, pengunjung dapat menikmati semua fasilitas yang disediakan di tempat ini.

Dan yang lebih menarik lagi, Pemandian Air Panas Puncak Darajat buka 24 jam setiap hari, sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman liburan yang menyenangkan kapan pun mereka menginginkannya.

3. Pemandian Air Panas Ciwalini di Ciwidey

7 Tempat Wisata Bandung Pemandian Air Panas

Bagi para wisatawan yang mencari destinasi liburan yang menarik di Ciwidey, Pemandian Air Panas Ciwalini menjadi salah satu pilihan yang tak boleh dilewatkan.

Selain menawarkan pesona alam yang memikat dan udara sejuk khas pegunungan, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di tempat ini.

Pemandian Air Panas Ciwalini tidak hanya menawarkan berendam di air panas alami, tetapi juga menyediakan fasilitas liburan lengkap seperti flying fox, persewaan ATV, dan terapi ikan.

Harga tiket masuk ke Pemandian Air Panas Ciwalini cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp40.000 per orang. Tempat ini buka setiap hari kecuali Jumat, mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

Alamat tempat wisata Bandung pemandian air panas ini terletak di Jalan Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan lokasi ini dengan menggunakan aplikasi peta atau navigasi daring.

FAQ | Pertanyaan Seputar Tempat Wisata Bandung Pemandian Air Panas

Apakah Ada Aktivitas Lain yang Bisa Dilakukan Selain Berendam di Pemandian Air Panas?

Selain berendam, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti trekking, bersepeda, berkemah, atau hanya sekadar menikmati keindahan alam sekitar. Di beberapa tempat, terdapat juga wahana permainan dan spot-spot foto menarik yang dapat dikunjungi.

Apakah Ada Restoran atau Tempat Makan di Sekitar Tempat Pemandian Air Panas?

Sebagian besar tempat pemandian air panas di Bandung menyediakan restoran atau warung makan yang menawarkan berbagai jenis masakan lokal dan internasional. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat setelah seharian beraktivitas atau berendam di pemandian.