Scroll untuk baca artikel
Tempat Piknik

Tempat Wisata Rancaekek Bandung Paling Keren dan Nyaman

×

Tempat Wisata Rancaekek Bandung Paling Keren dan Nyaman

Sebarkan artikel ini
Tempat Wisata Rancaekek Bandung Paling Keren dan Nyaman

Tempat wisata Rancaekek Bandung sudah sangat populer sekali di kalangan wisatawan dalam maupun luar negeri. Wisata di Bandung pun tidak hanya fokus di lokasi pusat kota maupun wilayah Lembang saja.

Sejumlah tempat wisata Rancaekek pun tidak kalah menariknya dan bisa kamu kunjungi sekarang juga. Rancaekek sendiri adalah salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung, lebih tepatnya kawasan Bandung Timur yang tidak jauh dari Pintu Tol Cileunyi.

1. Candi Bojongmenje

Candi Bojongmenje ini pertama kalinya ditemukan dan digali pada tahun 2002 sila dengan hanya bagian kaki candi saja yang telah ditemukan. Candi ini mempunyai luas 6 x 6 meter persegi, dan juga pintu masuk candi yang mengarah ke timur.

Tempat Wisata Rancaekek Bandung Paling Keren dan Nyaman

Proses penggalian candi pun akhirnya terhenti karena candi ini berada tepat di tengah kawasan permukiman dan juga area industri. Para arkeolog pun telah menyatakan bahwa candi ini bercorak Hindu dan dibuat pada abad ke-6 dan 7 Masehi.

Candi Bojongmenje ini jadi salah satu dari enam situs candi yang berada di Jawa Barat. Wisata sejarah tersebut berada di atas lahan seluas 5 hektar dan jadi peninggalan situs cagar budaya. Alamat dari candi Bojongmenje ini berada di Jalan Rancaekek, Desa Cangkuang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan jam buka 08.00 – 16.00 WIB.

2. Taman Bunga Matahari

Tempat wisata Rancaekek Bandung selanjutnya adalah Taman Bunga Matahari yang dijamin bakal memikat kamu dengan keindahan bunga-bunga matahari yang sangat luas. Kamu disini bisa langsung menikmati pesona warna-warni yang dijamin membuat mata kamu nyaman memandangnya.

Keunikan dari tempat wisata satu ini adalah terdapat ribuan bunga matahari dan bisa dijadikan sebagai spot foto yang ikonik. Lokasi dari Taman Bunga Matahari ini berada di Kampung Ranakeong, Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan harga tiket masuk khairan 20K per orang.

3. Villa Kancil Kampoeng Sunda

Villa Kancil Kampoeng Sunda adalah salah satu taman hiburan keluarga yang sudah dilengkapi dengan wahana bermain outbond, dan juga kolam renang dengan seluncuran air. Tersedia juga kolam renang air hangat yang begitu menenangkan sekai.

Tempat Wisata Rancaekek Bandung Paling Keren dan Nyaman

Wisatawan disini sudah bisa langsung ajak piknik keluarga di bawah saung atau gazebo yang telah tersedia. Ada juga banyak sarana bermain untuk anak-anak seperti becak mini, ATV, kereta dan spot foto menarik.

Harga tiket masuk disini kisaran 35K per orang dan juga bisa puas bermain di wahana waterboom, kolam prestasi dan juga kolam mandi busa. Alamat dari Villa Kancil Kampoeng Sunda ini berada di Jalan Majalaya, Padamukti, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan jam buka pada 8 pagi setiap hari.

4. Wisata Batu Kuda

Wisata Batu Kuda ini jadi salah satu tempat wisata Rancaekek Bandung yang sangat populer selama masa liburan tiba. Wisata Batu Kuda ini adalah objek wisata atau bumi perkemahan.

Tempat Wisata Rancaekek Bandung Paling Keren dan Nyaman

Tiap pengunjung pun bisa habiskan masa liburan dengan berkemah sambil menikmati keindahan alam yang begitu menyejukan sekali. Wisata Batu Kuda ini dikelilingi oleh hutan pinus yang masih asri, sehingga kesejukan bakal kamu rasakan. Lokasinya berada di Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

5. Curug Cinulang  

Rekomendasi tempat wisata Rancaekek Bandung yang sangat menarik dan wajib kamu kunjungi adalah Curug Cinulang. Objek wisata air terjun ini cocok untuk kamu peincta alam. Memiliki ketinggian mencapai 50 meter, curug ini menawarkan pesona alam eksotis yang jarang sekali kamu temukan di tempat lainnya.

Selain itu juga, lokasinya sendiri berada di dataran tinggi Bandung membuat suasana sekitar cenderung sejuk dan bersih. Tidak heran bila kawasan ini jadi tempat yang cocok untuk refrashing dan healing. Lokasinya berada di Jalan Cicalengka Sindang Wangi No Km 7, Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

6. Cicalengka Dreamland

Tempat wisata Rancaekek Bandung ini bisa langsung kamu masukkan ke dalam daftar pilihan objek wisata saat berada di Bandung yakni Cicalengka Dreamland. Yang mana lokasi kawasan wisata Islam terbesar yang ada di Indonesia.

Tempat Wisata Rancaekek Bandung Paling Keren dan Nyaman

Kamu bisa menikmati pemandangan hijau dengan perbukitan Cicalengka yang sejuk. Kamu juga bisa bermain dengan wahana seru edukatif disini seperti kolam renang, taman bermain hingga flying fox.

Untuk belajar sejarah Islam da budaya Sunda pun tersedia di dalam museum dan galeri. Harga tiket masuk hanya 25K per orang. Lokasinya pun berada di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa BArat.

7. Gunung Geulis

Tempat wisata Rancaekek Bandung yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan adalah Gunung Geulis. Tempat satu ini sangat cocok sekali bagi kamu yang suka dengan tantangan dan petualangan. Kamu pun bisa mendaki gunung dengan ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut.

Di atas puncak, kamu bisa memandangi Kota Bandung yang sangat mempesona. Kamu bisa menikmati udara segar dan bersih saat berada disini. harga tiket masuk kisaran 10 ribu rupiah saja per orang. Tempat ini pun sudah dibuka pada jam 6 pagi serta berlokasi di perbatasan antara Rancaekek dan Jatinangor.

8. Kampoeng Sawarga

Terakhir, tempat wisata Rancaekek Bandung yang bisa kamu kunjungi untuk liburan yakni Kampoeng Sawarga. Tempat ini bisa kamu jadikan referensi untuk acara reuni, pertemuan keluarga, rapat dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa menyewa ruangan yang sangat luas dan nyaman serta dilengkapi dengan sejumlah fasilitas terbaik. Kamu pun bisa menikmati kesejukan alam yang masih asri dan pemandangan sawah, gunung begitu memukau.

Kamu juga bisa main di kolam renang atau pun bersantai di gazebo. Harga tiket masuk di Kampoeng Sawarga ini kisaran 15K per orang dan jam buka pada 8 pagi setiap harinya. Lokasi dari Kampung Sawarga ini berada di Jalan Arcamanik Bihbul No 80, Pasir Impun, Mandalajati, Kota Bandung.

Tempat wisata Rancaekek Bandung ini identik dengan keindahan alamnya serta cocok untuk kamu yang menyukai petualangan dan pecinta alam. Disini, suasana yang sangat asri dnegan pemandangan perbukitan hijau bisa menemani kamu selama menghabiskan masa liburan dan juga healing untuk melepaskan rasa lelah.