Scroll untuk baca artikel
Hot

15 Tips Memilih Bunga Tangan Pengantin

×

15 Tips Memilih Bunga Tangan Pengantin

Sebarkan artikel ini
Tips Memilih Bunga Tangan Pengantin
Tips Memilih Bunga Tangan Pengantin

Memilih bunga tangan pengantin adalah langkah penting dalam persiapan pernikahan. Bunga tangan pengantin dapat menjadi aksesori yang mempercantik penampilan dan memberikan sentuhan pribadi pada hari istimewa Anda.

Seperti yang pernah ditulis di blog Toko Bunga Serang (tokobungasiregar.com) pernah menuliskan beberapa tipsnya. Berikut ini kami cutat beberapa pointnya.

Tips Memilih Bunga Tangan Pengantin

Berikut adalah 15 tips untuk memilih bunga tangan pengantin:

1. Pertimbangkan Tema Pernikahan

Pastikan bunga tangan sesuai dengan tema keseluruhan pernikahan Anda. Jika pernikahan Anda berkonsep vintage, bunga tangan dengan nuansa klasik bisa menjadi pilihan.

2. Warna yang Cocok

Pilih warna bunga tangan yang sesuai dengan palet warna pernikahan Anda. Warna yang serasi akan membuat bunga tangan tampak lebih menyatu dengan dekorasi keseluruhan.

3. Ukuran yang Tepat

Pertimbangkan ukuran bunga tangan yang cocok dengan tubuh Anda dan gaun pengantin. Bunga tangan yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat mengganggu penampilan Anda.

4. Model Gaun

Sesuaikan gaya bunga tangan dengan model gaun Anda. Jika gaun Anda sudah memiliki banyak hiasan, pertimbangkan bunga tangan yang lebih sederhana agar tidak terlalu ramai.

5. Jangan Terlalu Berat

Pilih bunga tangan yang tidak terlalu berat, agar Anda nyaman saat menggenggamnya sepanjang hari.

6. Bunga Favorit

Jika Anda memiliki bunga favorit, pertimbangkan untuk menggunakan bunga tersebut dalam bunga tangan Anda. Ini akan memberikan sentuhan pribadi pada penampilan Anda.

7. Musim dan Ketersediaan

Pilih bunga yang sesuai dengan musim pernikahan Anda. Bunga-bunga musiman cenderung lebih mudah ditemukan dan lebih segar.

8. Kenyamanan

Pastikan bunga tangan mudah dipegang dan tidak menyebabkan iritasi kulit Anda. Bahan-bahan seperti bunga kering atau bahan sintetis dapat menyebabkan ketidaknyamanan.

9. Bentuk Bunga

Pertimbangkan bentuk bunga yang Anda suka. Apakah Anda ingin bunga yang simpel, seperti mawar, atau bunga yang lebih unik seperti anggrek?

10. Aksesori Tambahan

Anda dapat menambahkan aksesori seperti pita, manik-manik, atau kristal untuk memberikan sentuhan ekstra pada bunga tangan Anda.

11. Kontras dengan Gaun

Jika gaun Anda memiliki warna yang mencolok, pertimbangkan bunga tangan yang kontras agar tetap terlihat jelas.

12. Sesuaikan dengan Gaya Anda

Pilih bunga tangan yang mencerminkan gaya pribadi Anda. Apakah Anda suka yang sederhana, elegan, atau berani?

13. Bunga Lokal

Menggunakan bunga lokal dapat menjadi pilihan yang baik karena selain mendukung produk dalam negeri, bunga lokal biasanya lebih segar dan lebih tahan lama.

14. Coba Berbagai Pilihan

Jangan ragu untuk mencoba beberapa pilihan bunga tangan sebelum memutuskan yang terbaik. Anda dapat melihat bagaimana bunga tersebut cocok dengan gaun dan penampilan Anda.

15. Konsultasikan dengan Floris

Jika memungkinkan, diskusikan rencana bunga tangan Anda dengan seorang ahli floristik. Mereka dapat memberikan saran berdasarkan pengalaman mereka.

Ingatlah bahwa bunga tangan pengantin adalah aksesori yang akan menghiasi momen istimewa Anda. Pilihlah dengan hati-hati untuk menciptakan penampilan yang indah dan sesuai dengan selera serta gaya Anda.