Scroll untuk baca artikel
Hot

Tragedi Kecelakaan Marco Simoncelli Legenda MotoGP

×

Tragedi Kecelakaan Marco Simoncelli Legenda MotoGP

Sebarkan artikel ini

Bagi para pecinta motogp pasti kenal dengan rider yang kontroversial marco simoncelli. Dia merupakan salah satu rider yang cukup kompetitip di motogp kala itu. Gaya balapnya yang agresif dan sering menimbulkan kontroversi menjadi ciri khasnya tersendiri. Namun sayang, nasibnya berakhir tragis pada grand prix malaysia 2011 silam.

Pada sesi pembukaan balap di sirkuit sepang malaysia kala itu, simon celli membuka lapalapan dengan sangat impresif. Namun sialnya, dewi fortuna sedang tak berpihak kepadanya. Di lap kedua disaat simoncelli bersama Alvaro bautista beradu kekuatan.

Tragedi Kecelakaan Marco Simoncelli

Pada tikungan ke 11 marco kehilangan kendali akan motornya dan memaksa dia harus terjatuh mencium lintasan balap. Saat itu, kaki simon terlihat terjepit oleh motornya sendiri yang mangakibatkan simoncelli tak mampu bergerak sama sekali.

Na’asnya, disaat yang bersaan, muncul colin edwards yang mengendarai yamaha tech 3 tepat berada dibelakang simoncelli, dan tabrakanpun tak terelakan. Colin Edwards menabrak bagian tubuh simon dengan motor yamaha tech 3 nya.

Hal ini diperparah dengan tabrakan  susulan yang dilakukan oleh Valentino rossi yang menyambar kepala simoncelli. Yang aneh dari kejadian ini adalah helm yang dikenakan oleh simoncelli terlepas dari kepalanya saaat mengalami tabrakan dengan rossi. Padahal ketika itu rossi sudah melakukan pengeraman, namun tetap saja tabrakan dengan somoncelli tak bisa dihindari.

Saat itu balapan baru berjalan dua putaran namun bendera langsung dikibarkan dan balapanpun di hentikan. Simoncelli segera di evakuasi oleh tim medis dan langsung di bawa ke rumah sakit terdekat di kuala lumpur Malaysia.

Namun sayangnya, meski dokter telah berusaha melakukan yang terbaik nyawa simon tak bisa ditolong. Tepat pukul 17.00 dokter menyatakan bahwa simoncelli telah meninggal dunia. Jenazah simmoncelli di terbangkan ke negeri asalnya Italia pada minggu yang sama. Pemakaman simoncelli dilakukan 4 hari kemudian.

Kematian simoncelli menarik perhatian semua pecinta motogp dunia. Hal ini dibuktikan ketika pemakamannya yang  di hadiri hampir oleh 20 ribu orang dari berbagai negara. Selain itu acara pemakamannyapun di siarkan secara live oleh beberapa stasiun televisi Itali.

Sejak saat itu sirkuit misano Italia berganti nama menjadi “misano world circuit marco simoncelli. Pergantian nama ini bertujuan untuk mengenang pembalap penomenal Italia tersebut. Sampai sekarang nama simoncelli masih terngiang ditelinga para pecinta motogp diseluruh dunia.

Nah, bagi anda yang belum tahu tragedi kecelakaan simoncelli di motogp 2011, silahkan anda lihat pada cuplikan video berikut ini.