Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

[Video] Detik-detik Meledaknya Motor Pembawa Bom di Surabaya

Indonesia berduka.. Hari ini, Minggu 13 Mei 2018 terjadi kasus bom bunuh diri di surabaya. Teror bom bunuh diri itu dilakukan di tempat ibadah tepatnya gereja yang ada di tiga tempat. Bom bunuh diri itu melukai dan membuat belasan orang meninggal dunia. Bahkan kabar terbaru katanya ada 5 mobil dan 30 motor yang terbakar..

Berdasarkan informasi yang diungkapkan oleh Kepala Polda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin. Katanya, seluruh bom di Surabaya tersebut merupakan bom bunuh diri. Adapun media yang digunakan yakni memakai mobil serta motor.

Bahkan salah satu ledakan yang terjadi di Gereja Katolik Santa Maria diduga dilakukan dengan bom bunuh diri menggunakan sepeda motor sekitar pukul 07.15 WIB. Hal itu terlihat dari rekaman CCTV, dimana ada dua orang yang mengendari sepeda motor menerobos masuk kedalam parkiran gereja. Lalu tiba-tiba sejenak setelah itu, munculah ledakan yang besar sehingga orang-orang yang ada di jalanan merasa ketakutan. Anda bisa simak videonya dibawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=VJrvvtEqV8I

Dalam video tersebut bisa dilihat bahwa ledakan cukup besar sehingga membuat barang dan orang berhamburan kejalan. Hal itu didukung dengan beberapa video dan foto lain yang bertebaran di media sosial.

Berdasarkan informasi dari saksi, katanya Pelaku Bom Bunuh Diri Terobos Gereja Santa Maria Naik Motor. Diketahui juga bahwa salah seorang pelaku membawa tas ransel dan sama-sama mengenakan celana hitam. Beragam fakta lain-pun muncul sehingga banyak sekali versi yang ada di lapangan.

Berdasarkan dugaan-dugaan awal, diperkirakan bahwa aksi teror tersebut buntut dari kerusuhan yang terjadi di mako brimob beberapa waktu lalu. Diketahui di Mako brimob terjadi bentrokan antara napi teroris dengan penjaga serta polisi disana sampai mengakibatkan kekacauan.

Pasca kejadian tersebut, pengamanan dilakukan dengan sangat ketat. Presiden Jokowi-pun sampai datang ke lokasi dengan pengamanan yang ketat. Keamanan di bandara juga diamankan dengan sangat baik sehingga kemudian diharapkan tidak terjadi hal yang tak diharapkan.

Diketahui bahwa, minggu pagi terjadi rentetan bom di Surabaya. Semua rentetan bom tersehut terjadi di tiga gereja berbeda di Surabaya.

  1. Ledakan pertama terjadi pukul 07.30 WIB di Gereja Santa Maria Tak Bercelah Ngagel
  2. Ledakan kedua di GKI pukul 07.35 WIB Jalan Diponegoro
  3. Ledakan ketiga di Gereja Pantekosta pukul 08.00 WIB di Jalan Arjuna

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Makin Serem Inilah Spesifikasi Dan Harga Kawasaki Ninja 250

Dengan hadirnya kawasaki ninja 250 terbaru, maka persaingan motor fairing 250 cc makin panas saja nih gan. Motor ini di hadirkan untuk kembali menantang...
Administrator
2 min read

Daftar Lengkap Motor Sport Terbaik Kelas 150cc dan 250cc + Harganya

Halo.. Kali ini saya mau share informasi tentang daftar motor sport terbaik kelas 150cc dan juga 250cc. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi yang...
Administrator
1 min read

Produk Yamaha yang Gagal dan Tak Laku di Indonesia

Di pasaran indonesia, tak semua produk motor dari banyak pabrikan laku. Ada beberapa diantaranya yang bisa dibilang ‘gagal’. Apa indikatornya? Indikatornya cukup mudah yakni...
Administrator
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.