Orang Bandung Berbagi Informasi seputar Bandung itu kaya curhat aja ke temen tentang indahnya kota Bandung. Banyak hal menarik di Bandung, gak cuma fashion doang, ulik yuk!

7+ Spot Wisata Kuliner Bandung, Murah dan Enak

wisata kuliner bandung

Bicara masalah kuliner, ada banyak spot wisata kuliner Bandung yang murah, enak dan nyaman yang bisa kamu kunjungi. Bahkan kamu bisa menemukannya di semua sudut kota Bandung.

Mulai dari Lembang hingga Ciwiday, ada banyak spot kuliner yang enak-enak dengan view yang sangat indah dan membuat kita nyaman bahkan bisa bikin kamu malas untuk pulang.

Buat kamu para pecinta kuliner atau para traveller yang berkunjung ke Bandung, berikut ini mimin tuliskan daftar spot kulineran di Bandung yang paling enak, murah dan paling nyaman.

1. Wisata Kuliner Bandung Sapulidi Lembang

Sebagai salah satu spot wisata, Lembang tentu memiliki banyak tempat kulineran yang enak dan nyaman. Di Lembang kamu bisa menemukan banyak tempat makan dengan beragam jenis makanan khas Bandung.

Seperti namanya, Sapuli Lembang menghadirkan tempat makanan bertemakan pedesaan. Di tempat ini kau akan menemukan beragam jenis makanan khas pedesaan dari Bandung.

Selain makanannya yang enak, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam sekitarnya yang sangat asri dan sejuk sekali. Siapa saja yang datang ke tempat ini maka ia bukan hanya akan dapat makanan nikmat, melainkan juga hati yang menjadi tenang.

Sapulidi Lembang ini berada di Jalan Sersan Bajuri Komplek Graha Puspa Cihideung, Lembang Bandung Jawa Barat. Di tempat ini disediakan beragam jenis makanan khas Sunda, Jawa hingga makanan Internasional.

2. Warung Upnormal Kopo

Spot wisata kuliner Bandung kedua yang murah, enak dan juga nyaman adalah warung Upnormal Kopo, Bandung. Tempat ini merupakan cafe yang cukup ternama di kota Bandung lho.

Warung Upnormal ini menyajikan beragam jenis menu yang enak. Walau menu utamanya adalah kreasi Indomie, namun ada banyak kok jenis makanan lain yang tidak kalah enaknya.

Warung upnormal ini bisa kamu temukan di beberapa lokasi di Bandung, seperti di Kopo, Buah Batu, Braga Cihampelas, dan lain lain. Adapun beragam jenis menu yang di tawarkan di upnormal diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Indomie Goreng Rp.11.000
  • Indomie Goreng Jumbo Plus Telor Rp.13.200
  • Indomie Rebus Rp.6.500
  • Indomie Telor Only Rp.8.500
  • Indomie Anak Kost Rp.13.500
  • Indomie Akhir Bulan Rp.12.500
  • Indomie Gokil 16.500
  • Indomie Goreng Beneran Rp.15.500
  • Nasi Wagyu Saos Mentega Plus Telor Rp.36.500
  • Nasi Wagyu Mushroom Plus Telor Rp.36.400
  • Nasi Wagyu Slice Saos Blackpaper Plus Telor Rp.36.400
  • Nasi Wagyu Saos Konslet Plus Telor Rp.36.400, dan
  • Masih banyak lagi

3. Warung Steak (WS)

Warung Steak atau lebih akrab di sapa WS oleh orang Bandung ini juga termasuk kedalam salah satu tempat wisata kuliner yang paling enak dan murah di Bandung.

Seperti namanya, Warung Steak ini menjual beragam jenis olahan daging dalam bentuk steak. Kamu bisa menikmati steak yang enak dan nikmat di tempat ini dengan harga yang ekonomis.

Warung Steak bisa kamu di temukan di beberapa lokasi di kota Bandung, seperti di Kopo, Jalan Peta dan di tempat lainnya. Adapun beragam menu sayang di sajikan di WS adalah sebagai berikut:

  • Crispy steak sirloin Rp.25.500
  • Crispy steak waroeng Rp.26.400
  • Crispy steak chicken double Rp.30.000
  • Crispy steak chicken Rp.21.000, dan
  • Masih banyak lagi

4. Wisata Kuliner Bandung Kampung Daun

Satu lagi tempat wisata kuliner Lembang Bandung yang bisa kamu kunjungi dan dapatkan dengan harga murah adalah kampung daun. tempat ini menyajikan beragam jenis makanan tradisional yang enak dan nikmat.

Bahkan menurut kabarnya, di tempat ini kita juga bisa menemukan beragam jenis makanan internasional yang paling hits di tempat ini dengan harga yang miring lho.

Lokasi kampung daun berada di Jalan Sersan Bajuri, KM 4.7, Lembang, Bandung. Adapun beragam jenis menu dan harga yang ditawarkan diantaranya adalah:

  • Sop Buntut dan Nasi Putih Rp.100.000
  • Sop Buntut Bakar dan Nasi Putih Rp.105.000
  • Sop Iga Sapi dengan Nasi Putih Rp.100.000
  • Sop Sop Iga sapi Bakar dan Nasi Rp.125.000
  • Soto Betawi Dan Nasi Rp.60.000
  • Nasi Liwet Parahyangan Rp.150.000
  • Ayam Bakakak Bakar Rp.140.000
  • Ayam Penyet Rp.50.000
  • Sate Ayam dan Nasi atau Lontong Rp.60.000
  • Sate Kambing dan Nasi atau Lontong Rp.85.000
  • Pizza Tuna Rp.42.000
  • Pizza Salmon Rp.50.000
  • Kentang Goreng Rp.20.000
  • Kentang Goreng Sosis Rp.40.000
  • Spaghetty Mushroom Rp.41.000
  • Spaghetty Tuna Rp.39.000
  • Spaghetty Salmon Rp.50.000
  • Dan Lain Lain

5. Raja Rasa

Jika kamu menyukai makanan khas Sunda atau Seafood, maka tempat ini adalah pilihan tepat. Di tempat ini kamu akan menemukan beragam jenis makanan khas Bandung dan seafood.

Setiap akhir pekan, tempat ini biasanya selalu ramai di kunjungi banyak orang. Tempat ini menjadi tempat favorit banyak orang, karena selain memiliki banyak pilihan menu makanan, harganya juga sangat murah.

Tempat makan Raja Rasa ini berada di Jalan Setra Kota Bandung. Adapun beragam jenis menu yang ditawarkan disini diantaranya adalah:

  • Nasi ulam udang jimbaran Rp.39.500
  • Nasi ulam cumi goreng Rp.39.500
  • Nasi ulam ayam goreng bakar Rp.39.500
  • Krapu Chili Singapura Rp.39.500
  • Kepiting Super Bakar Rp.222.273
  • Kepiting super asam Rp.222.273
  • Dan masih banyak lagi

6. Wisata Kuliner Bandung Bumbu Desa

Jika kamu rindu dengan masakan Sunda khas daerah kamu, tempat ini adalah yang paling rekomended. Di tempat ini ada banyak sekali jenis masakan khas daerah dengan beragam jenis rasa.

Di Bandung, resto yang satu ini menjadi salah satu tempat makan yang paling banyak diminati banyak orang. Setiap akhir pekan selalu ada banyak orang datang berkunjung ke tempat ini untuk makan bersama sahabat, teman atau bahkan keluarga mereka sendiri.

Bumbu Desa ini berada di Jalan Dr Setiabudhi, Bandung. Adapun beragam jenis menu yang bisa kamu dapatkan diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Acar kuning sayuran Rp.12273
  • Asin Cumi Rp.9.901
  • Ati Ampela Rp.10.014
  • Ayam Bakar Muncang Rp.24.545
  • Ayam Goreng Laos Rp.25.455
  • Babat Rp.15.909
  • Bakakak Goreng Rp.59.090
  • Bakwan Sayur Rp.11.818
  • Dan Masih Banyak Lagi

7. Atmosphere Cafe Resort

Resto cafe yang satu ini merupakan perpaduan gaya antara Sunda dan Bali. Bukan hanya tempatnya saja yang enak dan nyaman, di tempat ini kamu juga bisa menemukan olahan makanan kekinian yang enak banget.

Tempat ini menyajikan tempat makan bergaya Saung dan Gazebo yang merupakan fasilitas keren yang diberikan oleh resto cafe yang satu ini. Selain enak tempat ini juga luas lho, ada banyak sekali tempat duduk yang bisa dipilih.

Tempat ini berlokasi di Jalan Lengkong Besar No 97 Paledang, Lengkong, Kota Bandung, dekat dari alun-alun kota Bandung. Adapun beragam jenis menu yang di sajikan disini diantaranya:

  • Tenderloin Rp.200.000
  • Escargot Rp.50.000
  • Chicken Samosa Rp.65.000
  • Steak lokal Rp.85.000
  • Matcha Azuki 47.000
  • Bawal Bakar 89.000
  • Dan Lain Lain

8. Nasi Kalong

Spot wisata kuliner Bandung murah selanjutnya adalah nasi kalong. Dikatakan sebagai nasi kalong karena nasi ini hanya bisa kamu dapatkan pada saat malam hari saja.

Tempat ini biasanya buka sejak jam 7 malam. Buat kamu yang bingung mencari makanan nikmat saat malam hari, maka nasi kalong ini adalah yang paling tepat kamu pilih.

Lokasi nasi kalo ini berada di jala RE Martadinata, Riau, Kota Bandung. Harga nasi kalong ini sangat murah lho. Kamu bisa mendapatkannya mulai dari Rp.16.000 hingga Rp.20.00 saja per porsi.

9. Sangkuriang Resto

Sangkuriang resto merupakan salah satu tempat makan yang juga enak dan nyaman di kota Bandung. Tempat ini menyediakan beragam jenis makanan yang enak dengan harga yang murah.

Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, maka kamu bisa datang ke Jalan Karang Sari No 5 Setiabudhi bandung. Di tempat ini disediakan beragam jenis menu yang cukup menarik seperti:

  • Sup Ikan Nila Rp.42.000
  • Sup Ikan Gurame Rp.57.000
  • Sup Tomyam Rp.42.000
  • Ayam Hejo Rp.54.000
  • Ayam Penyek Rp.55.000
  • Iga Rebus Rp.60.000
  • Dan Masih Banyak Lagi

Nah itulah 7+ tempat wisata kuliner Bandung murah dan enak serta memiliki tempat yang nyaman. Dari semua tempat tersebut, mana nih yang mau kamu kunjungi?

Orang Bandung Berbagi Informasi seputar Bandung itu kaya curhat aja ke temen tentang indahnya kota Bandung. Banyak hal menarik di Bandung, gak cuma fashion doang, ulik yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *