Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

3 Cara Menghapus File Lainnya Di Xiaomi Dengan Aman

Cara Menghapus File Lainnya Di Xiaomi

Sebagai pengguna setia Xiaomi tentu kamu pernah mengeluh akibat ruang penyimpanan internal smartphone kamu yang penuh, bukan? Namun kamu tidak tahu, apa penyebabnya.

Nah penyebab dari penuhnya memori bermacam-macam, mulai dari file atau dokumen yang terlihat dalam ponsel bahkan sampai file yang tidak terlihat sekali pun dalam ponsel.

Seperti contohnya file lainnya yang terdapat di dalam ponsel Xiomi. Artikel kali ini kita akan membahas mengenai Cara menghapus file lainnya di Xiaomi, yang mana merupakan jimat untuk menghapus file tersebut.

Mengapa file lainnya milik Xiaomi harus dihapus padahal kita tidak tahu apakah file tersebut penting atau tidak? Karena file lainnya kerap memakan ruang penyimpanan internal dengan sangat rakus.

File itu bisa memakan hampir kurang lebih mendekati 50%, andai kata file tersebut sudah tidak berguna dan tersimpan begitu saja dalam ponsel kamu.

Terbayangkan apa yang akan terjadi dengan ponselmu? Memori ponsel kamu akan penuh tanpa kamu mendownload apa pun dan akan menghambat jika nanti kamu ingin mendownload aplikasi yang penting.

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena seperti yang sudah di beritahukan bahwa artikel kami kali ini akan membahas mengenai Cara menghapus file lainnya di Xiaomi.

File Lainnya Di Xiaomi

File lainnya merupakan sebutan untuk file-file yang tidak termasuk file pada umumnya seperti file dokumen, file foto, atau file video.

File ini dapat berubah berkas yang beraneka ragam mulai dai OBB atau data untuk Game, file sampah, bahkan hingga file yang diunduh tetapi belum sempat dipindahkan.

Namun file lainnya ini bukan berarti file-file yang tidak penting saja. Oleh sebab itu, file ini dapat dikategorikan dalam dua hal yakni file penting dan file tidak penting.

Cara Ampuh Menghapus File Lainnya Di Xioami

File tersebut memang membingungkan dan harus teliti ketika benar-benar hendak menghapusnya. Karena kadang file lainnya ini bisa berupa data penting dalam sebuah aplikasi atau game yang terpasang di smartphone.

Ada beberapa android yang memberlakukan sistem unik. Salah satunya file dari aplikasi yang sudah dihapus akan tetap ada, sehingga file tersebut hanya bisa dihapus secara otomatis.

Menyebalkannya lagi, file ini juga di per izinkan untuk memenuhi ruang penyimpanan internal. Kebijakan sistem android inilah yang membingungkan penggunanya.

Mereka yang sudah menghapus aplikasi sebanyak-banyaknya di smartphone masih merasakan munculnya notifikasi, seperti ruang penyimpanan penuh, harap kosongkan penyimpanan, dan lain-lainnya. bukankah itu menyebalkan?

Dan tidak banyak orang tahu tentang sistem tersebut, sehingga file-file yang terdapat pada aplikasi terhapus, akan tetap tinggal serta menetap di ruang penyimpanan internal smartphone kamu.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, ada cara menghapus file lainnya di Xiaomi yang bisa kamu tempuh untuk menghilangkan file lainnya tersebut. Tentunya file yang sudah tidak digunakan lagi. berikut caranya:

1. Menghapus File Menggunakan Deep Clean

Langkah pertama pada Cara menghapus file lainnya di Xiaomi yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminta bantuan dari aplikasi lain.

Meskipun aplikasi ini senantiasa menjadi pihak ketiga, namun tetap saja aplikasi tersebut menjadi alternatif pertama ketika manual sudah tidak bisa digunakan lagi.

Aplikasi ini merupakan produk dari Xiaomi sendiri, tentunya berfungsi dalam menghapus file lainnya yang sudah tidak digunakan lagi.

Selain dapat menghapus file lainnya, kamu bisa menghapus cache serta file yang malah menjadi sampah buat smartphone kamu. Berikut ini cara kerja aplikasi ini, yaitu:

  • Buka aplikasi MIUI Security yang sudah terpasang otomatis karena bawaan dari smartphone Xiaomi kamu
  • Ketika tampilan menu muncul di layar Xiaomi kamu, kamu pilih menu Deap Clean
  • Tunggulah samai proses pencarian file selesai
  • Ketika proses tersebut sudah selesai, kamu akan ditunjukkan beberapa file yang memakan banyak penyimpanan.
  • Kamu pilih saja beberapa file yang tidak penting dan memakan banyak penyimpanan tersebut
  • Lalu kamu klik saja tombol clean now
  • Kamu pilih tombol delete selected file agar prosesnya segera berjalan

2. Menggunakan Aplikasi FX File Explorer

Aplikasi kedua ini juga dapat membantu kamu menghapus file ganda atau beberapa file sekaligus. Tetapi sekali lagi, kamu perlu mengingatnya bahwasanya file lainnya juga ada yang masih dapat digunakan.

Jadi kamu harus berhati-hati ketika hendak menghapusnya, tahukan apa yang akan terjadi jika kamu tidak berhati-hati? Bisa jadi kamu akan menyesal setelah menghapusnya.

Seperti yang pertama, kamu harus menyimak cara menghapus file lainnya di Xiaomi, agar file lainnya yang memakan ruang penyimpanan internal kamu hilang. Berikut langkah-langkahnya, di antara lain:

  • Download dan install aplikasi FX File Explorer dari Google Play atau dari sistus yang ada di internet.
  • Aktifkan sumber tidak dikenal apabila kamu mendownload aplikasi tersebut melalui internet.
  • Buka aplikasi yang sudah kamu pasang tersebut
  • Masuk ke beberapa pilihan menu
  • Kamu tinggal mencari dan memilih menu cleaning Tools
  • Jika ada tulisan remove duplicates, kamu pilih saja
  • Setelah itu kamu diminta untuk melihat beberapa file yang ingin kamu hapus
  • Pilihlah dan teliti terlebih dulu apakah file tersebut benar-benar file yang akan kamu hapus atau bukan
  • Klik lambang tong sampah dan secara otomatis file tersebut akan dihapus dengan otomatis

3. Tanpa Menggunakan Aplikasi

Ketika kamu protes menggunakan aplikasi malah akan membuat ruang penyimpanan semakin penuh dan itu bukan solusi yang baik, kamu bisa mencoba cara lain.

Cara yang ketiga ini merupakan solusi buat kamu yang mengeluh karena aplikasi tambahan akan semakin memenuhi ruang penyimpanan internal kamu.

Karena semua perangkat smartphone dibekali aplikasi file manager untuk mengelola beberapa file-file yang tersimpan di ruang penyimpanan internal kamu.

File ini tidak memakan aplikasi karena memang file inilah wadah dari beberapa file tersebut dan dengan menggunakan aplikasi bawaan tersebut kamu bisa menghapus file lainnya di Xiaomi tanpa menggunakan aplikasi apa pun.

Mau tahu Cara menghapus file lainnya di Xiaomi, Berikut cara mudah menghapus file lainnya tanpa menggunakan aplikasi apa pun, yaitu:

  • Buka file manager yang sudah dipasang secara otomatis ketika membelinya
  • Ketika ada menu yang berisi ruang penyimpanan internal atau ruang penyimpanan eksternal, kamu pilih saja ruang penyimpanan internal
  • Cari file-file yang ingin kamu hapus
  • Tekan agak lama file tersebut, apabila banyak kamu perlu mencentang dan menandainya
  • Tekan icon sampah yang ada di menu, biasanya terletak di bawah
  • Pilih iya jika kamu benar-benar ingin menghapusnya
  • Proses menghapus akan berjalan hingga file tersebut hilang dari ruang penyimpanan internal kamu

Cara Menampilkan File Yang Tersembunyi Di Xiaomi

Ketika kamu sudah mengetahui Cara menghapus file lainnya di Xiaomi, kamu terkejut karena ada beberapa file yang tidak diketahui keberadaannya tetapi informasi menunjukkan file tersebut sudah memakan ruang penyimpanan internal di Xiaomi kamu.

Hal tersebut tentunya membuat kamu harus mengelap keringat yang ada di kening berkali-kali. Namun tenang saja, ada caranya juga untuk masalah ini.

Kamu bisa menyimak cara menampilkan file yang tersembunyi di Xiaomi agar kamu bisa menghapus file tersebut karena sudah memenuhi ruang penyimpanan, yaitu:

  • Buka file manager di Xiaomi kamu
  • Kamu pilih garis tiga bertumpuk yang biasanya ada di pojok kiri atas
  • Setelah muncul beberapa menu, kamu pilih menu setelan
  • Aktifkan fitur tampilkan berkas tersembunyi

Secara otomatis file-file yang selama ini tersembunyi dapat kamu ketahui dan kamu bisa langsung menghapusnya apabila file tersebut sudah tidak digunakan lagi. File yang selama ini tersembunyi berpotensi membawa virus juga.

Cara menghapus file lainnya di Xiaomi bisa kamu jadikan informasi penting jika nanti ada smartphone entah itu milik kamu atau keluarga kamu, kamu bisa mengatasinya dengan cara yang sudah dijabarkan tadi.

Administrator Berbagi Informasi seputar Bandung mulai dari tempat belanja, rumah sakit, sekolah, tempat kuliner, hotel, tempat wisata dan berita menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.